Berita

Vaksinasi Covid-19 Tenaga Pendidikan akan Dilaksanakan di Seluruh Provinsi

Rabu, 24 Februari 2021 - 16:15
Vaksinasi Covid-19 Tenaga Pendidikan akan Dilaksanakan di Seluruh Provinsi Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kompleks SMA Negeri 70 Jakarta. (FOTO: Setneg RI)

TIMES TEMANGGUNG, JAKARTA – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyampaikan, vaksinasi Covid-19 massal bagi guru-guru, para tenaga pendidikan dan kependidikan kita dimulai hari Rabu ini.

"Saya bersama Mendikbud, Menkes, dan Gubernur DKI, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut siang ini di kompleks SMA Negeri 70 Jakarta," kata Presiden, Rabu (24/2/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku, sejauh ini vaksinasi Covid-19 berjalan lancar. Setelah di Jakarta, nantinya vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan ini segera diikuti provinsi-provinsi lain.

"Pemberian vaksin kepada lima juta tenaga pendidik dan kependidikan menjadi prioritas kita, dengan harapan agar kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud RI) Nadiem Makarim mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik ditargetkan selesai Juni 2021.

Nadiem menambahkan, jika vaksinasi dapat diselesaikan, maka belajar tatap muka di sekolah bisa dimulai pada Juli 2021.

"Mungkin tidak 100 persen (belajar tatap muka di sekolah), tapi paling tidak bisa saja dua kali seminggu atau tiga kali, atau dalam sistem rotasi, karena protokol kesehatan tetap dijaga," ujarnya soal vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidikan. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Temanggung just now

Welcome to TIMES Temanggung

TIMES Temanggung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.