Berita

Personel Boomerang, Hubert Henry Dikabarkan Masuk ICU

Rabu, 14 April 2021 - 21:35
Personel Boomerang, Hubert Henry Dikabarkan Masuk ICU Bassis band Boomerang, Hubert Henry Limahelu. (FOTO: kapanlagi.com)

TIMES TEMANGGUNG, JAKARTAHubert Henry Limahelu alias Henry Boomerang dikabarkan masih belum sadarkan diri di ruang ICU Rumah Sakit Husada Utama Surabaya. kabar ini disampaikan langsung oleh asisten Henry Boomerang, Wahyu Premeswara. 

Wahyu mengabarkan bahwa Basis Boomerang ini harus menjalani operasi besar setelah mengalami permasalahan pada pembuluh darahnya, Rabu (14/4/2021). Henry telah masuk RS Husada Utama Surabaya, pada 01.00 WIB tadi, dan saat ini masih mendapatkan perawatan intensif. 

"Setelah negosiasi alot dengan pihak rumah sakit, Mas Henry akhirnya mendapat penanganan operasi. Tetapi dengan syarat membayarkan sejumlah uang yang bagi pihak keluarga itu sangat tidak terjangkau," kata Wahyu Prameswara. 

Wahyu menyebutkan sampai saat ini, Henry Boomerang masih belum sadarkan diri. Keluarga saat ini masih cemas dengan kondisi Henry. Apalagi keluarga juga tidak bisa menunggu di dalam ruangan pasien.

Boomerang Diajak Galang Dana

Melalui akun resmi, Boomerang juga menyampaikan kabar tidak menyenangkan ini. Boomers pun diharapkan mampu ikut mendoakan serta membantu Hubert Henry untuk menjalani operasi pembuluh darah syaraf otak. 

"Dear Bomers, Kami dari Keluarga besar Boomerang ingin mengabarkan dan meminta bantuan serta doa untuk Hubert Henry yang saat inisedang menjalani operasi dikarenakan pecah pembuluh darah syaraf otak," tulis akun resmi Boomerang. 

"Saat ini Hubert Henry sedang dirawat di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya. Mohon bantuna dan doa untuk kesembuhannya," tulisan lanjut di akun resmi Boomerang. 

Menurut informasi dari AloDokter, pecahnya pembuluh darah ini sangat membahayakan tubuh, karena bisa mengakibatkan matinya sel-sel otak.

Tugas pembuluh darah terhitung berat karena mereka harus terus-menerus mengalirkan darah selama hidup kita. Organ ini mampu mengangkut lebih dari 6800 liter darah setiap hari. 
Sepanjang usia manusia masih hidup, pembuluh darah akan mengangkut hingga miliaran liter darah ke seluruh tubuh. Yang mengejutkan, pembuluh darah seseorang memiliki panjang hingga lebih dari 96 ribu kilometer atau setara dengan dua kali mengelilingi bumi jika ditarik dalam garis lurus.

Pecahnya pembuluh darah bisa terjadi di beberapa tempat, salah satunya di otak. Jika pembuluh darah pecah terjadi di otak, maka hal ini akan menimbulkan perdarahan otak atau biasa disebut brain hemorrhage. Perdarahan ini akan berakibat fatal karena bisa mengakibatkan pembengkakan otak dan matinya sel-sel otak, dan dapat mengakibatkan Kanker. 

Sekadar diketahui, Boomerang adalah sebuah kelompok musik Hardkrock papan atas Indonesia dari Surabaya. Resmi berdiri pada 8 Mei 1994 dengan nama Lost Angels, tetapi sudah mulai berkiprah sejak tahun 1991.

Mereka konsisten tampil di jalur rock, meskipun demikian mereka tidak membatasi pengaruh berbagai macam aliran/style musik. Itu semua menjadi semacam trade mark atau ciri musik yang berbeda dari Boomerang(*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Temanggung just now

Welcome to TIMES Temanggung

TIMES Temanggung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.