Berita

Menhan RI Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Prancis

Rabu, 14 April 2021 - 22:47
Menhan RI Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Prancis Menhan Prabowo Subianto tengah berdialog dengan Dubes Prancis untuk Indonesia H.E. Mr. Olivier Chambard. (Foto: Dokumentasi Kemhan)

TIMES TEMANGGUNG, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia, H.E. Mr. Olivier Chambard, Rabu (14/04/2021) di Kementerian Pertahanan, Jakarta. Dalam kunjungan ini, Dubes Prancis untuk Indonesia didampingi Atase Pertahanan (Athan) Prancis di Jakarta Kolonel Sven Meic.

Sementera itu, Menhan RI pada kesempatan tersebut didampingi Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Mayjen TNI Dr. res. Pol. Rondon Pedrason., M.A., Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Dr. Budi Prijono, S.T., M.M., CrfA., dan Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng.

Menhan Prabowo dubes prancis 3

Kunjungan Dubes Prancis kepada Menhan RI kali ini diantaranya dalam rangka membicarakan upaya peningkatan kerjasama di bidang pertahanan kedua negara yang sudah terjalin erat selama ini.

Sebagai mitra strategis, hubungan Indonesia–Prancis telah berjalan dengan baik dan membuka peluang lebar untuk tingkatkan kerja sama pertahanan. Semakin intensifnya komunikasi dan kerja sama pertahanan kedua negara, ditandai dengan dua kali pertemuan kedua Menteri Pertahanan pada tahun 2020 yang lalu.

Kemitraan strategis Indonesia-Prancis di bidang pertahanan mengalami kemajuan yang cukup pesat, dimana Indonesia ingin terus mengembangkan kerja sama dengan Perancis di berbagai sektor pertahanan termasuk dalam memperkuat Alutsista TNI dan memajukan kapasitas industri pertahanan Indonesia. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Temanggung just now

Welcome to TIMES Temanggung

TIMES Temanggung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.