Ekonomi

Trusted Online bagi Para Trader

Minggu, 21 Februari 2021 - 18:41
Trusted Online bagi Para Trader Ilustrasi perdagangan online. (Foto: Pixabay)

TIMES TEMANGGUNG, CIREBON – Ada banyak situs broker online yang kini tersedia dan sangat beragam. Hal ini memang memudahkan bagi para trader namun mereka harus melakukan perbandingan dan tinjauan terlebih dahulu sebelum memilihnya. Harapannya agar memperoleh penyedia trading berkualitas dan mudah saat digunakan.

IQ Option, Pilihan Broker Online Saat Ini

IQ Option merupakan broker online yang kini sedang banyak diperbincangkan. Platform tersebut menyediakan perdagangan khususnya di kawasan Eropa. Situs ini setidaknya menyediakan sebanyak 500 pasar berbeda untuk diperdagangkan namun biayanya cenderung kecil.

Anda pun bisa memulainya hanya dengan setoran minimal sebesar $10. Tentu kabar ini sangat menarik bagi sebagian trader khususnya para pemula.

IQ Option sendiri cocok untuk dilakukan trading pada item komoditas, indeks dan juga saham. Pengguna dapat mengambil keuntungan lewat software saja.

Tidak hanya itu saja, perusahaan IQ Option ini menawarkan adanya sistem pendidikan trading bagi setiap pedagangnya. Hal ini memudahkan bagi pemula agar mendapat bimbingan terlebih dahulu sebelum terjun langsung melakukan trading. Ada banyak sekali keuntungan ditawarkan dari situs ini.

Pengetahuan Trading Profesional bagi Para Trader Pemula

Sebenarnya ada beberapa tips dan trik untuk melakukan trading online agar benar-benar berhasil. Satu fokus yang dapat dilakukan yakni dengan menambah pengetahuan dan pelatihan lebih lanjut. Tidak hanya dalam bidang perdagangan, melainkan juga mengenai arus order dan banyak lagi.

Cara berdagang melalui trading bisa Anda mulai dengan langkah demi langkah saat mengikuti tutorial. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh para pemula. melainkan trader yang sudah mahir juga harus telaten melakukannya. Jangan hanya terpaku untuk mencoba satu tips namun cobalah strategi lainnya.

Sementara pengetahuan mengenai perdagangan arus order juga mencakup banyak hal. Anda perlu dengan teliti memahaminya satu per satu. Mulai dari order flow software, grafik footprint, profil volume, orderbook hingga analisis profesional.

Layanan Online Broker yang Terbukti Berkualitas

Fakta paling penting yang dapat dinilai dari kualitas setiap broker online adalah layanan mereka demi menjamin keselamatan pelanggan. Tiap situs penyedia seperti ini sudah seharusnya memiliki lisensi. Hal ini mengingat bahwa ada banyak sekali kasus penipuan mengatasnamakan web scam pada klien.

Adanya peraturan resmi otoriter keuangan secara resmi memang diperlukan. Setidaknya setiap broker harus memenuhi syarat tertentu sebelum mendapatkan lisensi tersebut. Jadi setiap kali mereka melanggar, maka bisa saja akan kehilangan pengakuan tersebut karena terbukti tidak aman.

Selanjutnya harus ada kemungkinan jika menghubungi broker ini melalui beberapa cara. Kebanyakan dari mereka akan menawarkan berbagai opsi mulai dari telepon, email dan pesan dan tentunya selama 24 jam. Tujuannya agar memudahkan para pelanggan ketika mendapati adanya kesulitan.

Layanan Broker bagi Setiap Klien

Setiap broker tentu memberikan layanan yang berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing-masing. Namun ada beberapa pelayanan dimana mereka pasti memberikan kepada pelanggan sehingga bisa dikatakan sebagai usaha memudahkan para klien.

Dikutip dari trusted-broker-reviews.com  ada beberapa layanan yang harus dimiliki broker online, seperti:

1. Akun Demo Gratis

Sebagai klien pemula, Anda memang sudah seharusnya memulai dengan akun demo secara gratis. Umumnya setiap broker akan memberikan layanan ini yang tersedia di lama homepage mereka. Fitur ini menggunakan uang virtual dimana nantinya dapat menstimulasikan perdagangan real.

Terutama bagi para pemula, hal ini memudahkan mereka untuk bisa mencoba semua fitur yang ada di dalam broker tersebut. Jadi memang lebih baik menggunakannya terlebih dahulu daripada harus memilih akun berbayar. Mengingat bahwa sebelumnya memang belum mengetahui kualitas layanannya

2. Tutorial Cara Membuka Akun Trading

Setiap penyedia broker online ini akan memberikan tutorial bagaimana cara memulai akun trading tersebut. Sebagian besar dari mereka, menyediakan langkah-langkah ini dengan sangat mudah bahkan kurang dari 5 menit. Pelanggan harus mengisi data pribadi terlebih dahulu dalam suatu form.

Selanjutnya, pelanggan hanya perlu membaca aturan pada setiap broker tersebut untuk mendapat akses langsung ke platform tersebut. Setiap situs penyedia teregulasi umumnya memerlukan langkah verifikasi dari pembentukan akun. Anda hanya perlu upload beberapa dokumen sesuai permintaan.

Kriteria Broker Online Terpercaya

Tentu tidak mudah bagi trader pemula untuk menentukan broker online mana yang terbukti berkualitas dan terpercaya. Sebenarnya ada beberapa kriteria tertentu saat memilihnya. Satu hal paling penting dan utama yaitu perusahaan tersebut memiliki peraturan jelas dan adanya lisensi.

Selanjutnya Anda juga perlu memastikan bahwa keamanan dana pelanggan selalu terjamin. Hal ini tentu dibuktikan melalui ulasan klien sebelumnya. Berikutnya mereka akan menyediakan akun demo secara gratis guna memudahkan khususnya bagi para pemula.

Pastikan juga jika broker online tersebut tidak memiliki adanya biaya tersembunyi. Jangan lupa untuk memastikan bahwa situs ini memiliki layanan dan dukungan secara profesional. Contoh kecilnya dari ada tidaknya contact person dengan lengkap mulai dari WhatsApp hingga pesan.

Perdagangan Sukses Hanya dari Broker Online Handal

Jadi bisa disimpulkan bahwa Anda hanya bisa memperoleh perdagangan dengan sukses ketika berhasil memilih broker online yang handal. Tentunya setiap aktivitas trading akan terbantu secara lebih mudah dan lancar.

Sayangnya memang cukup sulit untuk menentukan broker online yang baik. Pasalnya sebagian besar memang masih pemula dan seringkali asal memilih situs penyedia ini. Sangat disayangkan jika mereka justru mendapat kerugian di awal masa mencobanya.

Kurangnya pengetahuan mengenai dunia trading memang sangat berpengaruh dalam cara pemilihan broker online. Jadi pastikan jika Anda berdagang bersama perusahaan penyedia yang profesional dan terpercaya.(adv)

Pewarta : Dede Sofiyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Temanggung just now

Welcome to TIMES Temanggung

TIMES Temanggung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.