Gaya Hidup

Lulus S2 di Stanford University, Maudy Ayunda Kenakan Batik Kebaya

Rabu, 09 Juni 2021 - 16:31
Lulus S2 di Stanford University, Maudy Ayunda Kenakan Batik Kebaya Pose Maudy Ayunda di momen kelulusan S2 dari Stanford University. (Foto: Tangkapan layar Instagram Maudy Ayunda)

TIMES TEMANGGUNG, JAKARTAMaudy Ayunda, BA, MA, MBA resmi menyandang gelar S2 dari Stanford University, Amerika Serikat. Aktris yang juga model kelahiran Jakarta ini menjadi pusat perhatian publik karena mengenakan batik kebaya di momen spesial ini.

Tak heran jika ribuan ucapan selamat ditulis di kolom komentar akun Instagram pribadi milik Ayunda @maudyayunda. Postingan yang diunggah Rabu (9/6/2021) telah mendapatkan 1,1 juta likes sejak 6 jam diposting.

"Saya sudah lulus," tulis Maudy di akun Instagramnya.

Perempuan 26 tahun ini mendapat pujian dari warganet. Pasalnya, momen kelulusan di kampus ternama dunia diwarnai dengan fashion yang sarat akan budaya Nusantara, yakni batik kebaya.

Maudy mengenakan batik kebaya coklat dan merah merona. Tiga dan baju wisuda masih melekat di tubuhnya sembari berpose. "Pake kebaya di Stanford," tulis akun @a_mawi97.

Diketahui, dalam unggahan lainnya, di mana Maudy mengenakan batik kebaya tanpa toga. Dia menandai @didietmaulana dan menyebut Didit sebagai designer kebaya yang ia kenakan.

"Maudy terima kasih atas kepercayaanmu. Bangga sekali dengan pencapaianmu. Turut hadir di sana.. dalam energi pada kebaya yang kau kenakan," tukas Didiet.

Menurut Didiet, warna merah merona dalam kebaya yang dikenakan Maudy merupakan simbol penuh semangat. Sementara motif batik Pisan Bali dapat diartikan satu doa yang dibaca berulang kali.

Momen kelulusan Maudy Ayunda dari Stanford University dirayakan bersama keluarganya. Turut hadir ayah, ibu dan adiknya yang bersama-sama berpose dengan menggunakan batik kebaya. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Temanggung just now

Welcome to TIMES Temanggung

TIMES Temanggung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.