Kopi TIMES

AHY Jangan Ganggu Presiden dan Projo

Selasa, 02 Februari 2021 - 11:01
AHY Jangan Ganggu Presiden dan Projo Rudi Hartono Latif, Ketua DPC Projo Banyuwangi. (Foto: Rudi Hartono Latif for TIMES Indonesia)

TIMES TEMANGGUNG, BANYUWANGI – Jika AHY merasa ada gejolak politik yang mengancam kepemimpinannya di Partai Demokrat, mestinya melakukan introspeksi. Dan menempuh pranata konstitusi partai serta langkah politik secara internal. Namun jika tidak pede dengan kemampuannya, jangan cengeng lantas lagi - lagi mengkambing hitamkan istana.

Statemen dan suratnya kepada Presiden Jokowi tentang keterlibatan orang - orang di lingkaran istana yang menggerakkan sebuah gerakan merebut paksa kepemimpinannya adalah sebuah tuduhan yang konyol. Kekanak - kanakan.

Semua orang tahu bahwa setiap partai punya mekanisme pergantian kepemimpinan yang di era kini tidak akan mungkin bisa diintervensi dengan cara apapun oleh pihak luar. Meskipun itu dari pihak yang sedang berkuasa sekalipun. Pemegang kedaulatan diinternal partai itu sendirilah yang bisa melakukannya, Sebagaimana dijamin AD/ ART masing - masing partai, termasuk Demokrat.

Jika tidak mau dan tidak mampu turut berkontribusi nyata bagi negeri ini yang sedang sulit menghadapi pandemi, setidaknya jangan ganggu Presiden Jokowi. Juga jangan bikin gaduh dengan menebar isu adanya para menteri yang mengeroyoknya agar turun tahta secara paksa.

Dan jika tidak ingin kadernya bersilaturahmi dengan Kepala KSP Jend (Purn) Moeldoko, ya dilarang saja. Tegur dan beri sanksi saja kader partainya. Jangan lantas melempar isu yang mengarah tuduhan kepada pak Moeldoko sebagai provokator ketidakpuasan kadernya sendiri.

Jendral (Purn) Moeldoko adalah mantan Panglima TNI yang kini menjabat sebagai Kepala KSP, Ketua Umum HKTI, dan juga sebagai Dewan Pimbina Ormas Projo bersama bapak Jokowi.

Beliau berdua bersama kader dan simpatisan Projo serta segenap elemen rakyat Indonesia saat ini sedang bergotong royong untuk negeri agar segera mampu melewati pandemi. Jangan ganggu. Jangan lecehkan beliau berdua dengan tuduhan konyol yang ecek - ecek seperti ini. Apalagi jika ini ujung - ujungnya hanya untuk meningkatkan elektabilitas AHY yang pengen banget nyalon Presiden. (*)

*) Penulis adalah Rudi Hartono Latif, Ketua DPC Projo Banyuwangi.

*) Tulisan Opini ini sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis, tidak menjadi bagian tanggung jawab redaksi timesindonesia.co.id

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Temanggung just now

Welcome to TIMES Temanggung

TIMES Temanggung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.