https://temanggung.times.co.id/
Olahraga

Nathan Tjoe-A-On Tak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas di GBK

Rabu, 20 Maret 2024 - 08:21
Nathan Tjoe-A-On Tak Sabar Jalani Debut Bersama Timnas di GBK Nathan Tjoe-A-On berharap bisa merasakan atmosfir Gelora Bung Karno bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam. (Foto: antara)

TIMES TEMANGGUNG, JAKARTANathan Tjoe-A-On, bek kiri berusia 22 tahun, yang baru-baru ini resmi menjadi warga negara Indonesia, tak sabar untuk mencatatkan debutnya bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Debutnya direncanakan pada pertandingan melawan Vietnam dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, Kamis (21/3/2024).

Nathan, yang sebelumnya hanya berada di bangku penonton saat Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama pada Oktober tahun lalu, sangat antusias untuk berlaga di depan puluhan ribu suporter yang memadati SUGBK.

"Saya sangat menantikan hal itu. Saya sudah hadir di pertandingan dengan Brunei, tapi saya berharap kali ini bisa berada di lapangan," ungkap Nathan kepada ANTARA di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Menanggapi sentilan dari pemain timnas Vietnam yang bercanda tentang pertandingan melawan Indonesia atau tim Belanda, mengingat banyaknya pemain naturalisasi di skuad Merah Putih, Nathan melihatnya sebagai kekaguman Vietnam terhadap kekuatan tim Indonesia yang semakin berkembang.

"Tim ini menjadi lebih kuat, jadi itu positif. Karena kami bermain untuk World Cup. Jadi kami fokus untuk itu," katanya.

Saat ini, Nathan tengah fokus belajar Bahasa Indonesia untuk meningkatkan komunikasinya dengan rekan-rekan satu timnya.

"Ya, tentu saja harus belajar. Itu penting, karena juga untuk memperkuat hubungan tim jika kita saling memahami," tambahnya. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Temanggung just now

Welcome to TIMES Temanggung

TIMES Temanggung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.