Olahraga

Tango Gagal Menang, Ini Alasan Pelatih Argentina

Selasa, 15 Juni 2021 - 12:07
Tango Gagal Menang, Ini Alasan Pelatih Argentina Pelatih Argentina Lionel Scaloni (Sumber foto: AFA)

TIMES TEMANGGUNG, JAKARTA – Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengomentari kondisi lapangan usai tim Tango hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Chile dalam pertandingan Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos, Brasil pada Senin (14/6/2021) pukul 04.00 WIB.

Lionel Scaloni menyebut bahwa Argentina secara permainan memang lebih baik, namun di sisi lain mereka merasa tidak bisa mengembangkan permainan karena faktor kondisi lapangan yang kurang baik.

"Bermain lebih baik di lapangan saat permainan banyak membuat kami mengerti bahwa kami kesulitan untuk mengembangkan permainan, keadaan lapangan sangat menyedihkan," ungkap Lionel Scaloni seperti dikutip TIMES Indonesia dari halaman resmi federasi sepak bola Argentina.

"Tim menciptakan situasi di lapangan yang lebih cocok untuk olahraga lain, daripada pertandingan sepak bola," sindirnya.

Argentina di pertandingan itu mampu unggul lebih dulu oleh gol Lionel Messi. Permainan berjalan dengan cukup alot, Messi mampu mencetak gol melalui tendangan bebas di menit 33.

"Kami akan khawatir jika tidak bisa menghasilkan situasi gol. Yang paling penting kami melakukannya, kami menempatkan banyak pemain di area tersebut. Dia akan masuk, kamipun tenang," ujar Lionel Scaloni.

Gol balasan Chile di pertandingan Copa America 2021 tersebut diciptakan oleh Eduardo Vargas di menit 57. Gol bermula saat Vargas mampu menceploskan bola muntah dari hasil sepakan penalti Arturo Vidal yang berhasil ditepis oleh kiper Argentina Emiliano Martinez. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Temanggung just now

Welcome to TIMES Temanggung

TIMES Temanggung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.