Olahraga

Kalahkan Austria 2-0, tim Oranje Belanda Lolos ke Babak 16 Besar

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:00
Susul Italia dan Belgia, Belanda Lolos ke 16 Besar Euro 2020 Depay dan rekan-rekannya merayakan gol penentu kemenangan Belanda lewat Dumfries (foto: gettyimages/uefa.com)

TIMES TEMANGGUNG, JAKARTA – Belanda memastikan lolos ke babak 16 besar mewakili Grup C Euro 2020. Kepastian tersebut setelah de Oranje berhasil mengalahkan Austria 2-0, Jumat (18/6/2021).

Skuad asuhan Frank de Boer bermain cukup efisien sejak menit pertama. Bahkan mereka sudah unggul di menit ke-11 setelah Memphis Depay berhasil memanfaatkan peluang dari titik putih.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Denzel Dumfries dilanggar oleh David Alaba. Selain itu mantan pemain Bayern Munich tersebut harus mendapat ganjaran kartu kuning.

Dumfries.jpgDumfries terus menunjukkan permainan apik di Euro pertamanya (foto: gettyimages/uefa.com)

Kedua tim sebenarnya bermain cukup imbang. Meski dalam penyerangan timnas Belanda bermain lebih efisien dibanding Austria.

Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Belanda maupun Austria meningkatkan permainannya. Namun, di babak kedua ini Belanda bermain lebih tenang meski Austria memainkan tempo cepat.

Ketenangan para pemain Belanda membuahkan hasil di menit ke-67. Denzel Dumfries berhasil meneruskan umpan dari Donyell Malen yang sebelumnya berhasil melakukan solo run tanpa pengawalan pemain Austria.

Aksi malen yang berhasil lolos hingga melakukan solo run ini tak terlepas dari lengahnya lini pertahanan Austria yang juga ikut membangun serangan ke jantung pertahanan Belanda. Kelengahan tersebut berhasil dimafaatkan Memphis depay yang kemudian dengan cerdik memberikan umpan cantik kepada Malen.

Unggul dua gol malah membuat para pemain Belanda lupa diri, banyak peluang emas yang seharusnya berbuah gol harus terbuang percuma karena terlalu tergesa-gesa.

Beruntung, serangan-serangan Austria masih mampu dimentahakan lini belakang dan sang kiper Marten Stekelenburg.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Belanda. Kemenangan ini membuat Belanda menyusul Italia dan Belgia yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Temanggung just now

Welcome to TIMES Temanggung

TIMES Temanggung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.