https://temanggung.times.co.id/
Olahraga

Hebat, Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di Kandangnya

Selasa, 26 Maret 2024 - 21:18
Hebat, Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di Kandangnya Timnas Indonesia mampu menang telak 3-0 atas Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: X @Timnas Indonesia)

TIMES TEMANGGUNG, JAKARTATimnas Indonesia mampu mengukir catatan hebat. Bermain di My Dinh National Stadium, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dengan skor meyakinkan 3-0 pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024). 

Bermain tanpa beberapa pemain inti seperti Rafael Struick, Ivar Jenner hingga Sandy Walsh, Timnas Indonesia memainkan Tom Haye dan Ragnar Oratmangoen dalam laga debut mereka. 

Timnas Indonesia pun bermain disiplin sejak awal pertandingan. Bahkan Indonesia membuka keunggulan pada menit 9 melalui sundulan sempurna Jay Idzes. Berawal dari umpan matang Tom Haye dari sepak pojok, Idzes mampu menyelesaikan dengan kepalanya. Indonesia unggul 1-0.

Keunggulan ini membuat Indonesia bermain lebih tenang. Pressing dari lini pertahanan Vietnam juga dilakukan.  Tim tuan rumah nampak bingung membongkar pertahanan lawan. Hasilnya, Indonesia kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0. 

Akselerasi Ragnar Oratmangoen dari sisi kanan Vietnam pada menit 23, dia selesaikan dengan sepakan keras kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh kiper Vietnam. 2-0 Indonesia unggul. 

Gol ini sedikit membuat lini pertahanan Indonesia lengah. Hasilnya tercatat dua kali Vietnam mengancam. Beruntung penampilan apik kiper Ernando Ari mampu mengagalkan peluang dari Vietnam. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Indonesia 2-0.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tetap tampil tenang. Beberapa perubahan dengan memasukkan Yacob Sayuri dan Egy Maulana Vikri juga memberi tenaga baru di permainan tim. Vietnam meski lebih menguasai pertandingan namun gagal mencetak peluang emas. 

Timnas Indonesia bahkan memiliki beberapa peluang terutama dari serangan balik. Saat pertandingan sudah memasuki injury time babak kedua, Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol bermula dari sepakan keras dari luar kotak penalti yang dibelokkan oleh Egy Maulana Vikri namun masih membentur tiang gawang. Bola muntah mampu disambar oleh Ramadan Sananta untuk membuat skor 3-0. 

Kemenangan meyakinkan ini membuat Indonesia berada di posisi 2 klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan poin 7. Raihan ini juga membuka peluang Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus tiket lolos langsung ke Piala Asia 2027. (*)

Pewarta : Irfan Anshori
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Temanggung just now

Welcome to TIMES Temanggung

TIMES Temanggung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.